Pages

Friday, June 15, 2012

new hair cut (again)

finally.....
i decided to cut my hair bcos it was too long
but honesty i love my long hair :"


Tuesday, June 12, 2012

The Screening DKKM 34 part I



Berawal dari ajakan temen sekelas yang juga danton di jurusan , Yuki Masrifah 
yang tiba-tiba sms pagi-pagi , "didi jd calon dankiton KKM yuk.. kamu kan ada jiwa2 pemimpin tuh" haha aku masih ingeeet lho yukiii
Bingung bangeeet ikut enggaknya , di satu sisi ngerasa belum pantes , di sisi lain ada pikiran ini kesempatan bagus yang ga bakalan dateng dua kali 
Setelah mikir lamaa dan sempet eyel-eyelan sama danki jurusan , Agus Salim  
akhirnyaaaa tanggal 6 Januari 2012 dengan perasaan masih ragu-ragu dan setengah-setengah, berangkat sudaaah aku ke briefing KKM yang ternyata jadi semacam jebakan (baca : screening danki danton KKM 2011)
dateng dengan peraturan memakai celana kain plus sabuk warna gelap, kemeja yang didobel kaos putih,jilbab putih dan sepatu sport.  


Pertama, kita yang udah didaftarin jadi calon danki danton KKM dari TI berkumpul di depan mading biru kuning TI.
Disana kita dikasi wejangan dan dukungan dari kakak-kakak senior TI dan satu yang aku ingat sampe sekarang , kata-kata mereka yang bilang kalau mereka akan selalu menjaga dan selalu ada untuk kami :')


Setelah kita semua yang dateng dibariskan dan disuruh tunduk, kita dibawa ke ruangan di gedungnya sipil. 
jeng jeng jeng jeeeeeng... ternyata di ruangan itu udah banyak mbak-mbak senior yang ngelilingin kita dan komentar segala macem pas kita masuk ruangan. 
udah gelap, sumpek ditambah lagi kita ber'banyak' orang tumpah ruah di satu ruangan itu dan rebutan oksigen fuuuuuh  -.-
lagilagi kita dibarisin dan ditanya-tanya soal tujuan kedatangan kita disana sore itu
Sebelumnya nih danton-danton jurusan juga fakultas kasarannya diusir dari ruangan itu *dalem hati mikir enak banget mereka, merdeka banget pasti bisa keluar dari tempat yang udah kaya neraka itu hmmmmmm* 
duh jadi lebay gini yak haha
naaah terus kita yang masih di ruangan itu dibagi-bagi jadi beberapa kelompok dan dihadepin sama beberapa senior untuk di'bantai' *gak juga sih sebenernya, biar lebih dramatis aja*
pertanyaan yang paling mendasar itu adalah "Apa itu KKM?"
secara kita buta informasi tentang KKM, waktu itu jujur KKM singkatan dari apa aja aku mana tau tapi untunglah dengan mbak-mbak nya tanya-tanya gitu jadi tau lah dikit-dikit hehe
jadi, KKM adalah singkatan dari Kemah Kerja Mahasiswa, di Fakultas Teknik  kami tercinta kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang udah turun-temurun selama 33 tahun. Intinya KKM bertujuan pengabdian masyarakat
Setelah ditanya beberapa pertanyaan dan beberapa kali speechless dan hampir diusir, ga nyangka juga aku masih bertahan disana, ternyata udah ada beberapa temen yang sedikit demi sedikit keluar ruangan karena udah gak sanggup 

Singkat cerita ada kurang lebih 25 orang dari putri yang masih bertahan. Kita dikasi info untuk tahap screening SELANJUTNYA 
ngangah banget waktu tau kalo ternyata screening yang barusan itu cuma permulaan loooh sodara-sodara huuuu seru banget deh :')
eeeh kita dikasitau kalo besoknya tanggal 7 Januari 2012 disuruh kumpul jam 5 pagi di depan mading biru teknik dengan membawa barang yang udah ditentuin panitia (tas ransel isi roti sisir, baju ganti, mukenah, nasi teknik, air mineral 1,5 liter, alat tulis) dan memakai kaos dominan putih plus celana kain hitam plus sepatu sport. berasa krida ._.
nah biar kordinasi dengan temen-temen seperjuangan jadi gampang kita sepakat buat kumpul di kos salah satu temen, Imas (PWK) dan kita juga nentuin satu temen buat ngordinir kita, Desy (sipil)
*senengnya disini nih nambah temen banget looh*
pokoknya waktu itu kita bener-bener cuma modal nekat plus SEMANGAT !!

Kejadian yang ga kalah unforgetable-nya adalah waktu pulang dari kosan Imas, kondisinya gerimis jalanan licin aku nyetir motor dengan pikiran udah ga konsen, laper, pusing juga, tibatiba brukkkkkkkkkk !!!
aku jatuh dari motor..................
sampe di rumah semua pada panik apalagi mama, sempet aku dilarang mama buat ikut screening besoknya
ya namanya orangtua pasti ga tega liat anaknya jalan pincang masih mau ikut acara begituan
ah tapi entah kenapa waktu itu aku gamau mundur, rasanya pengen nyoba terus
Alhasil mama ngizinin buat ikut screening DKKM 34 tahap selanjutnya 

oke stop here, wait for the next posting :D




-my diary, my KKM unforgetable story-